Apa Sih bedanya Asus Zenfone 5 dan Samsung Galaxy Grand 2? - Apa Sih Bedanya...?
Selasa, 03 Maret 2015

Selain perbedaan harga asus zenfone 5 dan harga samsung Galaxy grand 2, berikut ini kami bahas apa sih perbedaan kedua smartphone tersebut kalau dilihat dari segi hardware dan fasilitas-fasilitas kelengkapan smartphone tersebut.

Perbandingan Spesifikasi & Harga Asus Zenfone 5 dan Samsung Galaxy Grand 2

Asus Zenfone 5 dirilis pada Januari 2014 (lebih baru daripada Samsung Galaxy Grand 2) dengan dimensi 148.20 x 72.80 x 10.34 dan berat 145 gram. Kapasitas baterai 2110va, lumayan. Akan tetapi lebih rendah daripada Samsung Galaxy Grand 2 yang memiliki kapasitas baterai 2600va. Baterai pada Asus Zenfone 5 tidak bisa dicopot sebagaimana pada Samsung Galaxy Grand 2.

Asus Zenfone 5 memiliki banyak pilihan warna, diantaranya hitam, putih, merah, ungu, dan gold. Tipe touchscreen kapasitif, lebar layar 5 inci dengan 720x1280 pixels. Pada informasi speknya, entah kenapa tipe smartphone ini tidak memiliki nilai PPI, sedangkan untuk Samsung Galaxy Grand 2 memiliki nilai PPI 280.
spesifikasi harga asus zenfone 5 fullset
Gambar fullset Asus Zenfone 5

perbedaa spesifikasi harga asus zenfone 5 dan samsung galaxy grand 2
Gambar Asus Zenfone tampak depan-samping-belakang

Processor yang digunakan yaitu Intel Atom Z2560 dengan spesifikasi 1.6GHz dan inti dual-core, sedangkan pada Samsung Galaxy Grand 2 Qualcomm Snapdragon 400, hanya 1.2GHz akan tetapi quad-core. Untuk RAM (memory), Asus Zenfone memiliki memori yang lebih besar daripada Samsung Galaxy Grand 2. Yang Asus memiliki RAM 2GB sedangkan Samsung memiliki 1.5GB, akan tetapi kapasitas tersebut masih cukup untuk bersaing.

Penyimpanan internal memori sama-sama 8GB dan bisa ditambahkan dengan memori external bertime microSD hingga 64GB, lumayan. Kedua smartphone tersebut sama-sama 8MP dan sama-sama memiliki kamera depan. Hanya saja, kamera depan untuk Asus Zenfone 2MP dan Galaxy Grand 2 lebih kecil, yaitu 1.9MP. Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan Android 4.3 dan secara otomatis akan support java. Yang membedakan keduanya itu skinnya, pada Zenfone 5 menggunakan skin ZenUI sedangkan pada Galaksi Grand 2 tidak.
perbandingan harga samsung galaxy grand 2 fullset
Gambar Samsung Galaxy Grand 2 fullset

spesifikasi harga samsung galaxy grand 2 2015
Gambar Samsung Galaxy Grand tampak depan-belakang-samping

Untuk hal koneksi, Asus Zenfone 5 memiliki konektifitas yang lengkap untuk hotspot-an, yaitu 802.11 a/b/g/n. Sedangkan untuk samsung hanya 802.11 b/g/n. Walaupun hal tersebut tidak terlalu penting, akan tetapi hal tersebut akan berpengaruh ketika di sekitar kita yang ada hanya sinyal Wifi 802.11a. Kedua smartphonte tersebut sama-sama memiliki GPS dan bluetooth v4.00. Konektor untuk headphone/earphone sama-sama tipe 3.5mm.

Kelebihan dari Samsung Grand 2 yaitu memiliki radio FM, sedangkan Asus Zenfone tidak. Akan tetapi keduanya menggunakan konektor Micro-USB untuk charging dan transfer data ke komputer. Slot SIM sama-sama dua, wow. Memang hobi orang Indonesia adalah ternak SIM kali yah. SIM 1 saja tidak tidak cukup, hehe. Keduanya sama-sama menggunakan Micro-SIM dan sama-sama GSM, akan aten tetapi untuk yang Asus Zenfone 5 salah satu SIM-nya tidak mendukung 3G.

Untuk bagian sensor, pada Galaxy Grand 2 memiliki compas/magnetometer sedangkan pada Zenfone 5 tidak. Dan, kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki proximity sensor, accelerometer, dan gyroscope. Lalu berapa harga Asus Zenfone 5 dan Samsung Galaxy Grand 2?

Jadi, mana yang Anda pilih? Asus Zenfone 5 atau Samsung Galaxy Grand 2?


1 komentar:

 
Toggle Footer