Apa Sih Bedanya Fitur iPod,iPod Touch, dan iPhone? - Apa Sih Bedanya...?
Jumat, 23 Mei 2014

Bagaimana cara membedakan iPod, iPod Touch, dan iPhone? Perlu dipahami bahwa iPod, iPod Touch, dan Iphone merupakan gadget besutan Apple. Sehingga ketiga istilah tersebut satu-satunya istilah bagi gadget yang dikeluarkan Apple yang mewakili fungsi pemutar audio/video player dan smartphone. Untuk lebih detailnya, mari kita bahas satu-persatu.
Apa Sih Bedanya Perbedaan Ipod Touch iPhone
iPod

iPod
Nama "iPod" merupakan salah satu varian pemutar media digital (audio/video). Pada awalnya, Hewlett-Packard juga sempat menjual produk tersebut dengan nama Apple iPod + HP. Sebagian besar varian iPod memberikan antarmuka pengguna (user interface) yang sederhana dengan menggunakan disain dalam bentuk roda putar (scroll wheel).

iPod bisa memainkan dokumen dengan format MP3, WAV, AAC/M4A, Protected AAC, AIFF, Audible audiobook, dan Apple Lossless. Alat tersebut tidak bisa memainkan file format OGG Vorbis, FLAC, Windows Media Audio (WMA), atau RealAudio. Apple Computer mungkin tidak akan mendukung format tersebut, karena dianggap sebagai saingan piranti lunak QuickTime yang dikembangkan Apple Computer. iPod mendukung iTunes, yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur koleksi musiknya di komputer dan iPod.

Generasi iPod
iPod Classic (Generasi 1, 2, 3, 4, 5, 6)
iPod mini (Generasi 1, 2)
iPod U2 (Generasi 1, 2, 3)
iPod shuffle (Generasi 1, 2, 3,4)
iPod Nano (Generasi 1, 2, 3, 4, 5, 6)
iPod Touch
iPhone
Apa Sih Bedanya Perbedaan Ipod Touch iPhone
Generasi iPod hingga iPod Touch

iPod Touch
iPod generasi pertama berfungsi khusus hanya sebagi perangkat pemain musik. Pembaharuan firmware selanjutnya menambahkan fungsi PDA: Perangkat tersebut kemudian bisa menyimpan informasi dari buku alamat dan piranti lunak iCal yang ada di dalam Macintosh yang dipakai oleh penggunanya. iPod juga bisa menampilkan dokumen teks walaupun tidak bisa dimanipulasi dengan menggunakan iPod.

iPod Touch merupakan iPod pertama menggunakan teknologi nirkabel yang memiliki akses langsung ke iTunes Store dan App Store Apple sehingga memudahkan pengguna untuk membeli dan mengunduh secara langsung konten ke dalam iPod tanpa perlu menghubungkannya dengan komputer.

Teknologi Wi-Fi yang disediakan di dalam iPod Touch merupakan manfaat dan kelebihan yang dimiliki oleh iPod Touch dibandingkan dengan iPod versi lainnya. Dengan kapabilitas Wi-Fi, pengguna iPod Touch dapat secara langsung mengakses web atau menuju iTunes Store dimana pengguna dapat memilih jutaan lagu, film, program televisi, buku audio dan podcast gratis. Selain dari itu, iPod Touch memiliki 50% kecepatan lebih dari iPod versi lainnya.

iPhone
iPhone adalah telepon genggam, atau lebih dikenal dengan Smart Phone buatan Apple. Fungsinya sama dengan smart phone lainnya, tentu dengan kualitas, fasilitas, dan fitur yang berbeda dengan smart phone lainnya. Berikut fitur-fitur yang ada pada Iphone.
  • FaceTime dan iOS 4 : Video call sesama pengguna iPhone
  • Game Center : memainkan game sesama pengguna iPhone
  • Multitasking
  • Wadah aplikasi terbesar dunia
  • Performa dan stabilitas sistem operasi iOS
  • Piranti keras dan piranti lunak dibuat untuk saling melengkapi: Apple memproduksi sendiri piranti lunak dan piranti keras iPhone 4 dan semua seri sebelumnya. Oleh karena alasan ini kedua piranti mampu berkerja secara sinkron dan menghasilkan performa yang baik. Integrasi yang baik antara piranti lunak dan piranti keras ini memungkinkan software dari iPhone tampil secara maksimal pada fitur piranti keras seperti Retina Display, Multi-Touch interface, accelerometer, gyro dengan tiga axis, GPS, grafis, dan banyak lagi.
  • Berguna untuk keperluan bisnis
  • Universal: iPhone dan iOS 4 dikembangkan secara khusus agar dapat digunakan di setiap belahan dunia. Fitur user interface diaplikasikan dalam lebih dari 30 bahasa, and seorang pengguna dapat dengan mudah bertukar dari satu bahasa ke bahasa yang lain. Karena keyboard yang digunakan oleh iPhone 4 berdasarkan sebuah piranti lunak, seorang pengguna dapat memilih lebih dari 40 keyboard dengan karakter berbeda seperti alphabet, kanji Cina dan kanji Jepang. Sebagai tambahan, kamus yang dimiliki oleh iPhone 4 tersedia dalam lebih dari 40 bahasa dan dialek yang berbeda. Voice-Over membaca layar dalam 33 bahasa, and Voice-Control memahami 24 bahasa.
Apa Sih Bedanya Perbedaan Ipod Touch iPhone
iPhone

Kesimpulan
Ipod, sederhananya adalah audio dan video player, iPod Touch ada generasi terbaru dari iPod yang menggunakan wifi, touchscreen, dan lebih canggih yang juga bisa untuk membaca ebook. Akan tetapi kedua iPod tersebut tidak bisa untuk mengedit dokumen dan tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. Sedangkan iPhone adalah smart phone, bisa melakukan sms, panggilan telepon, memutar musik dan video, dan lebih banyak lagi. Perhatikan iPod dan iPhone di bawah ini, mirip bukan?

Apa Sih Bedanya Perbedaan Ipod Touch iPhone
iPod dan iPhone



2 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer