Thursday, March 14, 2013

Apa bedanya perbedaan cinta sayang kasih
Cinta
Cinta adalah rasa semburat di hati yang tertuju pada sesuatu atau seseorang dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Cinta adalah kata-kata yang dikonsumsi oleh anak muda dan yang masih beranjak dewasa. Rasa cinta biasanya dibarengi dengan rasa memiliki, rasa cemburu, dan rasa rindu apabila tak jumpa. Cinta sangat menyita perhatian bahkan ada yang rela mngorbankan waktu, uang, tenaga, bahkan dirinya demi cinta.


Sayang
Sayang mempunyai makna yang lebih dalam daripada Cinta dan ia termasuk cinta yang tak perlu dibalas layaknya cinta ibu kepada anaknya. Sayang merupakan kata lain dari cinta yang sifatnya lebih terasa lembut dan bersahaja. Berbeda dengan istilah Cinta yang lebih panas, istilah sayang seakan sesuatu yang hangat. Jika Cinta dikonsumsi oleh anak muda, maka rasa sayang dikonsumsi oleh semua usia.

Rasa sayang tidak mengharapkan timbal balik layaknya rasa cinta. Sayang dan cinta bisa dirasakan bersama-sama. Tapi kadang cinta malah berbaur dengan nafsu. Tak ada orang cinta ikan, yang ada sayang ikan. :)

4 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer