Thursday, March 14, 2013

Cinta
Cinta adalah rasa semburat di hati yang tertuju pada sesuatu atau seseorang dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Cinta adalah kata-kata yang dikonsumsi oleh anak muda dan yang masih beranjak dewasa. Rasa cinta biasanya dibarengi dengan rasa memiliki, rasa cemburu, dan rasa rindu apabila tak jumpa. Cinta sangat menyita perhatian bahkan ada yang rela mngorbankan waktu, uang, tenaga, bahkan dirinya demi cinta.


Sayang
Sayang mempunyai makna yang lebih dalam daripada Cinta dan ia termasuk cinta yang tak perlu dibalas layaknya cinta ibu kepada anaknya. Sayang merupakan kata lain dari cinta yang sifatnya lebih terasa lembut dan bersahaja. Berbeda dengan istilah Cinta yang lebih panas, istilah sayang seakan sesuatu yang hangat. Jika Cinta dikonsumsi oleh anak muda, maka rasa sayang dikonsumsi oleh semua usia.

Rasa sayang tidak mengharapkan timbal balik layaknya rasa cinta. Sayang dan cinta bisa dirasakan bersama-sama. Tapi kadang cinta malah berbaur dengan nafsu. Tak ada orang cinta ikan, yang ada sayang ikan. :)
TEsss

4 comments:

  1. sayang ada karena cinta, tapi tanpa cinta tidak akan pernah ada sayang.. Setuju gak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, kalo cinta dan sayang itu mah pengertiaanya tergantung yang ngerasain hehe,, ada yang bilang cinta itu buta, cinta itu hangat, cinta itu indah, cinta itu bekerja, semuanya benar saja... kalo sayang sama cinta, itu sama kayak ayam dan telur. Duluan mana? Tergantung yang ngerasain.. bahkan cinta/sayang, awalnya malah benci dulu hehe :D

      Delete
  2. Saat ini wanita itu hanya menyayangiku, tidak mencintaiku...dia bilang rasa cintanya buatku sdh hilang, skrg yg tersisa hanya rasa sayang...*sedih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bro Moernadi, :)
      Bukan dunia namanya kalo semuanya berjalan mulus. Bukan hidup namanya kalo semuanya abadi dan sesuai dengan keinginan kita.

      Cintanya sudah hilang bukan berarti dunia kita sudah kiamat. Di bumi ini banyak sekali wanita, bahkan lebih banyak daripada pria. Kita boleh mengharap, tapi jangan sampai hancur jika harapan kita tak sesuai dengan kenyataan. Kekecewaan dan kesedihan mestinya membuat kita lebih kuat dan, bukan membuat kita mati untuk berharap dan berusaha.

      Saya yakin kita sudah punya pasangan masing-masing yang pas buat kita. Yang kita anggap baik buat kita, belum tentu baik menurut Tuhan. Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan sebab kita adalah ciptaannya. So, keep positif dan yakin kita pasti akan bertemu dengan yang lebih baik.

      Delete

 
Toggle Footer